seorang manusia biasa,,, TIDAK LEBIH!!!!

seorang manusia biasa,,, TIDAK LEBIH!!!!
mereka yg memiliki nama EMAS di panggung DUNIA adalah mereka yg selalu mengutamakan kebenaran dan rasa kemanusiaan demi kepentingan orang banyak tanpa pernah memikirkan "BAGAIMANA KEHIDUPAN SAYA SENDIRI!!!!???" namun lebih kepada memikirkan "BAGAIMANA KEHIDUPAN MEREKA NANTINYA???!!!!"

Senin, 02 Mei 2011

HATIKU BERBICARA!! (part I)

Mahasiswa? Sebuah prospek gua saat masih duduk dibangku sekolah Menengah, dimana ketika itu gua memiliki angan yang sangat tinggi sekali. Lantaran gua berkhayal bahwa setelah kita menjadi seorang Mahasiswa kita akan memiliki banyak kawan dan wawasan serta pergaualan pun ikut bertambah. Gua semakin bertambah yakin sewaktu gua melihat kakak perempuan gua satu-satunya kuliah dan pada saat itu gua masih duduk dibangku kelas 1,2, dan 3 SMA Swasta di Ibukota, tak terbayang ketika itu gua mempunyai itu (angan-angan yang tadi).
Ya! Akhirnya masa transisi gua dari Siswa ke Mahasiswa pun terjadi! Masa transisi itu gua alami di sebuah kampus swasta di Ibukota. Di sana gua begitu bahagia sebab gua sudah menjadi seorang Mahasiswa untuk pertama kalinya. Sebuah kampus dengan penghuni yang lumayan banyak dan tak sedikit dari mereka yang terlihat masih POLOS! Ah sudahlah! Sudah cukup rasanya gua berbasa-basi nanti yang ada malah BASI! Wkwkwk
Selama ± 1 ½ tahun di kampus tersebut, gua bertanya-tanya “apakah HANYA ini pekerjaan yang dilakukan oleh seorang Mahasiswa? Apa HANYA seperti ini kegiatan yang dilakukan oleh seorang Mahasiswa? Jika seperti ini TIADA BEDA Mahasiswa dengan Siswa!! BELAJAR, MENGIKUTI BEM (OSIS), KEGIATAN TAMBAHAN (KARATE, TAEKWONDO, DAN LAINNYA = EKSTRAKULIKULER)?! Lalu dimana LETAK PENGGUNAAN KATA “MAHA” dalam kata “MAHASISWA” itu sendiri?!, kita sudah berpangkat tinggi yakni MAHA-siswa BUKAN LAGI siswa!! NAMUN MENGAPA RUTINITAS KITA LAYAKNYA SEORANG SISWA?!”
Sering rasanya gua ingin berteriak mengadu didepan banyak Mahasiswa “WOY!! BEGOK!! LO ITU MAHASISWA! BUKAN LAGI SEORANG SISWA! KENAPA GAYA DAN PERGAULAN LO SEPERTI SEORANG SISWA?! NONGKRONG DI MALL! BALAP-BALAPAN MOTOR! NGECENGIN CEWEK! MALAH YANG LEBIH PARAHNYA LAGI, NGE-SEKS DI KOST-AN!! MALU DONG LO SEMUA SAMA STATUS LO!! LO ITU TAK LEBIH DARI SEKEDAR “PENGANGGURAN TERSELUBUNG!!”
Apakah kalian merasa BANGGA dengan status ke-MAHA-siswa-an KALIAN yang mana kalian HANYA datang duduk diam dengarkan? Itu pun kalau kalian TIDAK TELAT? TAPI bagaimana kalau KALIAN itu TERLAMBAT MASUK KELAS? Saya rasa KALIAN akan MENITIP absen kepada kawan!!
HAI KAWANKU SESAMA siswa!! Tidakkah kalian pernah berpikir bahwa kalian sudah berumur dan memiliki daya pikir yang lebih tetapi mengapa kalian tetap sama?! BUKA PIKIRAN KALIAN! LIHAT! ADA APA DI SEKITAR ANDA?! Orangtua Anda yang kelak TIDAK mampu lagi membiayai kalian KULIAH! Di mana tetangga kalian hidup dalam JERAT KEMISKINAN!! KITA CALON PENERUS BANGSA!! KITA CALON INTELTUAL NEGRI INI!! TAPI KENAPA KELAKUAN KITA SEPERTI INI!? Tidakkah kalian malu kepada seorang Tukang Becak ASAL SUMATERA UTARA?! Yang menjadi PENASEHAT LINGKUNGAN UNTUK SELURUH PENJURU NEGRI?!
Pernahkah kalian BERTANYA “Mah/Bu, sekarang HARGA GULA SEKILO BERAPA?! Atau HARGA BERAS SEKILO SEKARANG BERAPA?!” atau “Pah/Pak, sekarang ini gaji UMR itu berapa sih?! CUKUP kagak Pah/Pak semua itu untuk menutupi kekurangan?!” atau TIDAK USAH JAUH-JAUH, tanyakan kepada mereka “biaya aku sama adik/kakak kuliah+sekolah cukup kagak?!” JIKA kita memiliki pemikiran yang TERBUKA tentu BUKAN SUATU HAL YANG TAK MUNGKIN JIKA KITA CALON PENERUS BANGSA DAN CALON INTELEKTUAL NEGRI INI AKAN MENJADI SOSOK YANG PALING KRITIS! DAN MALAH NEGRI INI INSYA’ALLAH AKAN MENJADI LEBIH BAIK!!
Banyak dari kami yang BERHARAP kepada kalian kawan! Banyak dari kami yang MENGHARAPKAN kehadiran kalian kawan! Sebagai rasa TANGGUNG JAWAB atas penghidupan dari NEGRI ini!!

2 komentar:

Unknown mengatakan...

wah bakat jd orator nih :D hehe
cita2 jd diplomat ya mas?

yah mo gmn lg, itu hak mereka masing2 mas.. dunia ini emang udh jd aneh hehe :D

o ya mas, blognya udh bagus, dan coba lbh diarahkan lg design biar makin bagus ;)

salam blogger
Riri

Reza Aqbar mengatakan...

haha bisa saja. ^_^
ya kalau benar jadi diplomat itu hanya bonus. ^_^

memang sih tetapi setidaknya kita mesti mengetahui juga persoalan apa yang mendera. ^_^

maksudnya backgroundnya?

salam kawan. ^_^