seorang manusia biasa,,, TIDAK LEBIH!!!!

seorang manusia biasa,,, TIDAK LEBIH!!!!
mereka yg memiliki nama EMAS di panggung DUNIA adalah mereka yg selalu mengutamakan kebenaran dan rasa kemanusiaan demi kepentingan orang banyak tanpa pernah memikirkan "BAGAIMANA KEHIDUPAN SAYA SENDIRI!!!!???" namun lebih kepada memikirkan "BAGAIMANA KEHIDUPAN MEREKA NANTINYA???!!!!"

Selasa, 08 Maret 2011

KEBEBASAB (BEDA ZAMAN-BEDA PEMIKIRAN) secara singkat ;bagian ke-36;

Kebebasan yang selalu kita bahas, kebebasan yang menjadi suatu HAM bagi setiap manusia. Dimana perkara ini begitu sangan rentan dan sangat tak bisa dihindarkan oleh sahaja yang menginginkan suatu FREEDOM dari kerasnya kehidupan sekarang. Tak ada seorang manusia pun yang tak menginginkan kebebasan, apalagi kebebasan untuk bergerak, bersuara, berkarya, berekspresi, berkreasi. Siapa juga yang tak menginginkan kebebasan? sekalipun itu seekor binatang maupun tumbuhan. Sudah menjadi suatu garis hidup dimana setiap makhluk yang hidup tentu mengharapkan kehidupannya bebas dari segala jeratan kondisi serta keadaan.

Namun sangat disayangkan jika ternyata kini semua telah menjadi hal yang begitu tabu untuk dibahas. Karna perkembangan pikiran dan Zaman, kedua faktor itu menjelaskan secara REAL dimana semua yang terjadi serasa tiada guna. Meski Zaman telah berkembang dan teknologi kian maju dengan pesat. Ah, pusing kepalaku jika harus memikirkan hal ini namun setidaknya dari sakit kepala itu aku dapat memikirkan sedikit agar kita bisa bebas.

Bebas dalam pengertian yang wajar dan tidak terlalu berlebihan sebagaimana yang terjadi pada anak muda zaman sekarang (ALAY). Akan tetapi itu semua adalah sedikit pergeseran dari rasa BEBAS itu sendiri. Anak muda ini (yang ALAY) itu BEBAS! BEBAS mengekspresikan rasa dan apa yang mereka rasakan. Bayangkan saja, mereka itu tak perlu takut untuk berucap (yang wajar) dan mereka juga tidak begitu memusingkan untuk menjalankan semuanya (hidup).

Meski kelak mereka akan tahu bagaimana PAHIT nya sebuah kehidupan TAPI! kita bisa melihat dari nilai positif nya tentang hal ini. Dimana keengganan diri kita untuk bisa bereaksi oleh sikap dan sifat muda kita dahulu. Kadang jiwa muda kita yang dahulu penting untuk kita tunjukkan sebagai wujud penghargaan kita kepada hidup kita terdahulu. Bukannya malah merasa bahwa itu harus dikubur, atau bahkan tak ada waktu untuk memunculkan jiwa muda itu.

Langsung saja ke point dari tulisan ini..... ^_^

KEBEBASAN / FREEDOM (HAM), sejauh ini kita begitu paham akan suatu nilai kebebasan yang hakiki dimana kebebasan kita selaku makhluk hidup yang diciptakan dengan sejuta makna maupun sejuta khayalan. Dengan kondisi kehidupan yang juga sudah semakin bertambah maju bahkan sudah sangat riskan dengan segala sesuatu yang dapat merugikan tubuh kita (penyakit yang baru). ya! internet, suatu media dunia maya yang menjajikan suatu kebebasan untuk kita. Internet juga sudah menjadi bagian dari kehidupan kita (yang modern), bukan suatu hal yang begitu mahal nilainya.

karna kita sudah semakin mudah untuk mengakses dunia ke-tiga itu (Internet = dunia maya). Bahkan ada beberapa aplikasi di Internet yang telah meng-Evolusi-kan BUKU DIARY (CATATAN HARIAN) kita. Dengan sedikit suguhan yang penuh dengan kreasi, dengan sejuta kreasi itu kita ditantang untuk berekspresi dengan semua kemampuan kreatifitas kita. Bukan semata untuk membuat nota hitam dalam hidup kita.

setiap hal yang ada, bila dilihat dengan sisi positif tentu semua itu begitu baik manfaatnya tak TERKECUALI dengan Internet itu sendiri. Seperti yang sudah saya catatkan sebelumnya dalam catatan saya yang berjudul DUNIA MAYA VS DUNIA NYATA, telah terjelaskan sedikit perihal ini. Namun semua itu setidaknya sebagai wujud perbandingan diri saya (pemikiran saya dengan orang banyak / saling berbagi).


Kebebasan yang SESUNGGUHNYA tentu lah ada didalam DUNIA NYATA bukan DUNIA MAYA tapi kebebasan yang saya maksudkan melalui DUNIA MAYA ialah KEBEBASAN bagi mereka yang sibuk dengan aktifitas (bekerja). Karna memang sebagian dari mereka yang sibuk sangat sulit untuk mengekspresikan apa yang mereka rasakan dan tak jarang sulit mencari solusinya. Melalui Internet, mereka yang demikian sekiranya dapat mengurangi beban mereka tersebut.

Bukan kita (manusia) adalah makhluk sosial? dimana kita tak dapat hidup sendiri? dan kita juga tak bisa selalu menyelesaikan masalah dengan sendirinya? butuh orang lain yang bisa membuat kita untuk mengambil suatu option dalam kehidupan ini (kawan, keluarga dan kekasih). Lantas Kebebasan yang sesungguhnya itu sangat tak bisa lagi kita harapkan untuk bisa meluapkan segala sesuatu hal yang tak bisa kita ucapkan, namun dengan adanya Internet kita bisa meluapkan itu semua dan kita pun bisa mendapatkan solusi yang terbaik dari semua pilihan yang terbaik.

Alangkah indahnya jika kita bisa tahu bahwa "SEBUAH MASALAH YANG BUKAN MERUPAKAN MASALAH KITA JANGANLAH PERNAH DISEPELEKAN (DIACUHKAN) KARNA SETIAP MASALAH YANG ADA TENTU AKAN KITA RASAKAN JUGA!"

Jadi, Janganlah kita menyepelekan suatu problem dari orang yang kita kenal bahkan menganggap masalah dia itu bukan masalah kita, karna siapa tahu jika kelak masalah yang dialami oleh kawan kita itu akan kita rasakan juga! KEBEBASAN ITU MERUPAKAN SUATU HAL YANG SANGAT POSITIF DENGAN SEGALA HAL YANG MUTLAK UNTUK KITA BERIKAN KEPADA SIAPA SAJA. TAK TERKECUALI KEPADA ADIK-ADIK KITA YANG MASIH SEKOLAH (SISWA / MAHASISWA).

setidaknya sedikit hal ini dapat menggugah naluri kita sebagai seorang insan yang memiliki daya kreatif dan daya pikir selayaknya manusia normal. TAPI jika tak bisa membantu? ada baiknya kita mencari solusi melalui cara lebih INTERN. Bukan bermaksud untuk tidak mau menanggapi TAPI kita akan lebih dekat dari sebelumnya dengan diri kita. ^_^

MUNGKIN SEGITU DULU TULISAN INI, SELEBIHNYA NANTI MENYUSUL (MAAF JIKA DI AKHIR TIDAK NYAMBUNG TAPI SEKALI LAGI, BACA TULISAN SAYA DENGAN PEMIKIRAN YANG LEBIH MENDALAM). terima kasih Wassalamu'alaikum Warrahmatullohi Wabbarrakatuh. ^_^

Tidak ada komentar: