seorang manusia biasa,,, TIDAK LEBIH!!!!

seorang manusia biasa,,, TIDAK LEBIH!!!!
mereka yg memiliki nama EMAS di panggung DUNIA adalah mereka yg selalu mengutamakan kebenaran dan rasa kemanusiaan demi kepentingan orang banyak tanpa pernah memikirkan "BAGAIMANA KEHIDUPAN SAYA SENDIRI!!!!???" namun lebih kepada memikirkan "BAGAIMANA KEHIDUPAN MEREKA NANTINYA???!!!!"

Jumat, 17 Januari 2014

Pesan Untuk Masa Depan

Ceritakanlah duhai sahabat,
Betapa elok nan syahdunya alam ini bernyanyi untuk kita,
Dengarkanlah olehmu suara merdu dari pepohonan yang terbuai oleh angin,
Memunculkan rasa hangat dan damai didalam hati,

Setiap hari aku selalu bermimpi,
Bagaimana jadinya bila dunia kita begitu banyak rindangnya pepohonan,
Burung-burung bersorak riang menyambut sang raja siang,
Jangkrik dan kunang-kunang riang gembira menanti gelapnya malam,

Oh… sahabat, sungguh indah rasanya jika kita membayangkan,
Bagaimana bumi ini kembali hijau,
Dipenuhi oleh suara-suara merdu dari penghuninya masing-masing,
Tak pernah aku bayangkan bila senja ini akan membawaku pada kelamnya hari,

Berteman dengan seuntai bahan-bahan kimiawi,
Bersahabat bersama kandungan-kandungan zat berbahaya,
Berkumpul dan bermanja dengan orang-orang terkasih,
Yang dihiasi oleh asap dan polusi yang kian hari semakin mematikan,

Duhai kawanku,
Jemari ini rasanya sudah letih untuk mengabarkan,
Bahwa kita sebenarnya telah membunuh diri kita sendiri secara perlahan,
Menyambung hidup dengan bahan berbahaya itu,

Rasanya aku ingin sekali melintasi waktu ditemani olehmu,
Membawa cerita dan kisah kita dimasa ini untuk anak cucu kita nanti,
Membawa kabar suka cita karna kita sudah menjaga dan melestarikan alam ini,
Mungkin itu hanya persepsiku saja yang takkan berbuah manis,

Oh… sahabat,
Andai kau mendengarkan celotehku ini aku harap kau tidak marah,
Jika kau membaca tulisanku ini,
Ku harap kau takkan gundah gulana,

Maaf nak! Ayah tak bisa menjaga bumi ini untukmu dihari esok!
Maaf cucuku! Kakek tak mampu berbuat apa-apa untukmu!
Maafkan aku yang tak bisa memberikan kalian penglihatan,
Betapa indah dan eloknya bumi iniketika tumbuhan masih berdiri gagah!
Maafkan aku!! Maafkan aku!!

Jakarta, 30 Januari 2012
Karya : Muhamad Reza Aqbar Perdawa
Judul : Pesan Untuk Masa Depan
Pukul : 02:55 PM

Tidak ada komentar: